Ditulis Pada 06 November 2017 13:29 WIB

Tanah Datar Gagas Inovasi Layanan “Simpel Dukcapil”

Tanah Datar – Usai menyabet penghargaan Top 99 pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional Tahun 2017 yang diselenggarakan Kemen PAN dan RB beberapa waktu lalu, Kabupaten Tanah Datar kembali hadirkan inovasi pelayanan administrasi kependudukan “Simpel Dukcapil”. 

 

Simpel Dukcapil (Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Terpadu) adalah inovasi pelayanan administrasi kependudukan yang digagas oleh Kartoni, salah seorang peserta Diklatpim Tk. IV Angkatan III Tahun 2017 di Pusdiklat Kemendagri Regional Bukittinggi. 

 

Sebagai peserta Diklatpim Tk. IV, Kartoni mempresentasikan inovasi Simpel Dukcapil kepada tim penguji seminar Proyek Perubahan. 

 

Mendapat apresiasi luas, Simpel Dukcapil juga dipresentasikan Kartoni pada kegiatan sosialisasi bertema Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik yang diselenggarakan Bagian Organisasi Setda Kabupaten Tanah Datar di Aula Kantor Bupati Tanah Datar, Kamis (26/10/2017). 

 

Presentasi dihadiri langsung Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar Adel Wahidi, Asisten Pemerintahan Mukhlis, dan Asisten Administrasi Azwar R. serta peserta sosialisasi kepala OPD se-Kabupaten Tanah Datar. 

 

Sosialisasi ini juga dipaparkan inovasi Sitegar Yanlik (Sistem Terpadu Penyelenggaraan Pelayanan Publik) yang dikembangkan Bagian Organisasi Setda Kabupaten Tanah Datar.

 

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi, yang hadir memberi sambutan sangat mengapresiasi dan mendorong lahirnya berbagai inovasi yang memudahkan pelayanan kepada masyarakat. 

 

“Saya berharap di tahun-tahun mendatang kita programkan masing-masing OPD meluncurkan inovasi baru dalam pelayanan publik, sehingga selain membawa dampak positif bagi masyarakat, juga dapat diikutsertakan dalam kompetisi tingkat provinsi atau nasional”, jelas Irdinansyah. Dukcapil***

Berita Populer

Berita Video

Ditulis Pada 21 November 2017 11:28 WIB

Ketua DPN Korpri Ajak Jajarannya Meriahkan HUT ke-46 Korpri
Site Stats