Ditulis Pada 27 Oktober 2017 16:36 WIB

Hadapi Pilpres 2019, Pemkab Bantul Sosialisasikan Pemutakhiran KK

Bantul – Menindaklanjuti hasil Rakornas Administrasi Kependudukan di Gorontalo pada 18 – 19 Mei 2017 lalu, Dinas Dukcapil Kabupaten Bantul melaksanakan sosialisasi pemutakhiran Kartu Keluarga (KK) secara bertahap di seluruh kecamatan. Tahap pertama dilakukan di empat kecamatan: Srandakan, Sranden, Kretek, dan Pundong. 

 

Sosialisasi berlangsung selama dua hari pada tanggal 24 dan 25 Oktober 2017. Turut hadir di acara tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan Helmi Jamharis dan Anggota DPRD Komisi A di antaranya Sadji, Suwandi, dan Pambudi Mulya.

 

Selain itu, hadir pula para Muspika Kecamatan, para Lurah dan Kepala Dukuh di  4 kecamatan serta jajaran Dinas Dukcapil Kota Bantul.

 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bantul Bambang Purwadi Nugroho menyatakan, tujuan dilaksanakannya pemutakhiran KK adalah untuk mewujudkan database kependudukan yang akurat guna persiapan Pilpres tahun 2019. 

 

“Kegiatan ini diharapkan akan selesai pada awal Desember 2017 sehingga warga pada pertengahan Desember sudah memperoleh KK yang sesuai dengan datanya pada saat ini”, jelas Bambang. 

 

Pada kesempatan ini, juga disampaikan penugasan Tim Pelaksana Pemutakhiran KK untuk Kecamatan Srandakan, Sanden, Kretek dan Pundong. Selain itu, juga disampaikan bagaimana mekanisme pemutakhiran data serta petunjuk teknis bagi petugas pendataan.  

 

Di akhir sesi, dilakukan penyerahan blangko coklit pemutakhiran KK kepada Kepala Dusun di 4 Kecamatan. Dukcapil***

Berita Populer

Berita Video

Ditulis Pada 21 November 2017 11:28 WIB

Ketua DPN Korpri Ajak Jajarannya Meriahkan HUT ke-46 Korpri
Site Stats