Ditulis Pada 23 November 2017 15:43 WIB

Dinas Dukcapil Nunukan Layani Cetak KTP-el di Festival Perbatasan 2017

Nunukan - Dinas Dukcapil Nunukan ikut ambil bagian dalam pagelaran Festival Perbatasan 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nunukan.

 

Acara yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Nunukan ini, Dinas Dukcapil membuka layanan penerbitan Akta Kelahiran (Gratis) dan pencetakan KTP-el selama lima hari pada tanggal 11 sampai 15 November 2017. 

 

Inovasi pelayanan jemput bola ini merupakan kali pertama dilaksanakan oleh Dinas Dukcapil untuk memastikan warga bisa membawa pula dokumen kependudukan hanya dalam satu hari langsung jadi. 

 

Sekretaris Dinas Dukcapil Nunukan, Umboro Hadisusino menyampaikan, layanan ini tidak dipungut biaya (gratis). Semua permohonan baik KTP-el maupun Akta Kelahiran dicetak langsung di tempat pelayanan.

 

"Semua dokumen yang diajukan akan dicetak di tempat, dan bisa langsung dibawa pulang", ujarnya.

 

Dokumen yang dicetak menggunakan sistem online yang berhubungan dengan jaringan secara online. “Jadi cepat atau lambatnya tergantung jaringan”, lanjutnya. 

 

Kesempatan yang  sama, Asisten Kesra Kabupaten Nunukan, Hanafiah, mewakili Pemerintah Kabupaten Nunukan menyerahkan secara simbolis Akta Kelahiran kepada salah satu warga yang mengikuti layanan ini. 

 

Turut meyerahkan KTP-el dan Akta Kelahiran kepada warga, Dandim 0911/NNK (Nunukan) Letkol Czi Abdillah Arif, Kepala Dinas Dukcapil Nunukan R. Iwan Kurniawan, dan Sekretaris Dinas Dukcapil Nunukan Umboro Hadisusino. Dukcapil***

 

Berita Populer

Berita Video

Ditulis Pada 21 November 2017 11:28 WIB

Ketua DPN Korpri Ajak Jajarannya Meriahkan HUT ke-46 Korpri
Site Stats