Help Desk SIAK

Kategori Sistem Operasi:

Cek konfigurasi jaringan dan perkabelan pastikan semuanya dalam kondisi normal
Konfirmasi ke kasi kecamatan Sukolilo untuk mengaktifkan remote desktop kecamatan tersebut.
"1. Coba cek aliran listrik ke server, stabil atau tidak (Gunakan Stabilizer/UPS jika tegangan listrik tidak stabil) 2. Cek kabel yang tersambung dari listrik lokal pada server lokal baik melalui stabilizer maupun UPS. 3. Terjadinya masalah pada sistem operasi dikarenakan virus, ataupun yang lainnya. 4. Matikan server selama 5-10 menit, kemudian nyalakan kembali 5. Apabila masalah masih terjadi, buka casing pada PC, kemudian cabut memori (RAM), pasang kembali ditempat semula ataupun tempat lainnya. 6. Untuk mencegah CPU mati atau restart lakukan defrag minimal satu bulan sekali, bersihkan hardware/CPU yang kotor dari debu) "
1. Karena hardisk client hasil cloning, maka Correlation-ID masih mengacu ke kecamatan yang lama. 2. Unregister Correlation-ID 3. Register ulang Correlation-ID dengan Corr-ID yang benar 4. Kalau tidak bisa, maka Correlation-ID harus dirubah dengan menggunakan script
Klik Kanan pada Icon My Computer >> Properties >> Pilih Aktivated Windows >> Lalu untuk mendapatkan serial number, harap hubungi microsoft di 021-5155151 Apabila tidak berhasil, bisa diremote dari helpdesk
Jika server akan di shutdown/restart selalu akan muncul notifikasi untuk apa komputer tersebut dimatikan. Pilih saja salah satu, misalnya Hardware Maintenance.
Update Patch Client (download darihttp://172.16.10.123/download) Alternatif Lain: Copy folder bin darikomputer normal lalu replace ke client yang BENrollernya bermasalah.
Matikan PC, pindahkan RAM ke slot yang lain kemudian nyalakan kembali. Eskalasi tim Quadra