Help Desk SIAK

Kategori Mobile Device:

"1. Correlation-ID tidak sama 2. Aplikasi mBIET yang dipakai tidak sesuai (perlu diupgrade versi) "
"1. Register kembali mobile device dengan co id yang benar 2. Lakukan sinkronisasi co id dengan script 3. Update co id,jika ada perbedaan jumlah digit atau co id di local server salah" CLOSED 12/07/2012
"1. Install aplikasi MBIET pada PC Client dan BIET pada PC Server 2. Versi aplikasi minimal harus sesuai 3. Eksport di lakukan di PC Client mobile enrolment yang sudah diinstall aplikasi mobile enrolment sedangkan untuk Import di lakukan di PC Server 4. Minta bantuan pihak Damkab setempat untuk proses instalasi mobile enrolment 5. Minta bantuan pihak dukcapil setempat untuk instalasi oracle installer "
1. Helpdesk menyarankan untuk mengupgrade MBIET v2.1 karna MBIET v1.0 hanya bisa menampung data sebanyak maksimal 2000 data. 2. Disarankan untuk diback up data sebelum melakukan upgrade version.
1. Pastikan lagi Correlation-ID di mobile device & lokal server sama angka maupun jumlah digitnya. 2. Skript merubah Co.Id melalui SQL di email oleh Helpdesk ke (b6337kco@yahoo.co.id/gmail.com) 3. Damtan menjalankan Script dan Co Id Lengkap dan benar, mengurangkan 4 angka nol dibelakan Co-ID, akhirnya data bisa diimport. Pada mobile device, pastikan Correlation ID sesuai dengan lokal server agar tidak terjadi error pada saat import data.
Solusi : ubah format tanggal menjadi : server : tanggal/bulan/tahun laptop : bulan/tanggal/tahun dan cek versi aplikasi di server dan laptop disamakan.
Koneksikan perangkat mobile enrollment dengan pc server di kecamatan, untuk informasi sebaiknya sebelum melakukan perekaman mobile harus diregistrasikan dengan corelations ID kecamatan/kelurahan setempat. Setelah data di import ke PC server kecamatan tersebut, langsung unregister. dan register kembali pada kecamatan/kelurahan selanjutnya. data berstatus biocapture karena tidak ada koneksi jaringan WAN pada perangkat mobile, sehingga data tidak langsung terkirim ke data center.
Gunakan aplikasi mBIET Tool versi terbaru yaitu dengan cara mendownload yaitu : klik http://172.16.234.5/ download lalu pilih e-KTPRelease2.2/ lalu pilih BIET-Client-ver-2.0/ lalu pilih BIET-ver-2.0aa.zip Import data : 1. Buka Aplikasi BIET, 2.Login dengan Superuser, 3.Klik Import, kemudian pilih file hasil export yang telah di save pada pc mobile Export data : 1. Buka Aplikasi Mbiet pada PC Mobile 2. Klik Eksport, kemudian pilih lokasi (drive) yang akan digunakan sebagai penyimpanan data hasil enrollment
Dikirimkan manual book cara menginstall (mBiet versi 1.installation Guide) "Diagnosa: Terjadi di Aplikasi versi lama (versi 1.5.1 kebawah), penyebabnya: • Kondisi jaringan masih tidak stabil • Antrian data ke Data Center banyak/penuh sehingga data tidak terkirim • Di Data Center ada Maintenance "
Gunakan aplikasi mBIET Tool versi terbaru yaitu dengan cara mendownload yaitu : klik http://172.16.234.5/ download lalu pilih e-KTPRelease2.2/ lalu pilih BIET-Client-ver-2.0/ lalu pilih BIET-ver-2.0aa.zip Import data : 1. Buka Aplikasi BIET, 2.Login dengan Superuser, 3.Klik Import, kemudian pilih file hasil export yang telah di save pada pc mobile Export data : 1. Buka Aplikasi Mbiet pada PC Mobile 2. Klik Eksport, kemudian pilih lokasi (drive) yang akan digunakan sebagai penyimpanan data hasil enrollment