Help Desk SIAK

Kategori Koneksi Jaringan:

Periksa pada aplikasi apakah icon bulat pada kanan bawah bertanda hijau atau tidak "1.Tes ping ke data center: berhasil 2. MQ Connect 3. NIDS Running "
"1.Pastikan lampu indikator untuk port dari konektor kabel jaringan pada client, server dan switch menyala. 2. Jika di ping masih Request Time Out (RTO), cabut dan pasang kembali kabel jaringan pada port yang lain. 3. Kalau masih belum connect juga, coba cek setting IP, Subnet, Gateway & DNS di Network & Sharing Center apakah sudah benar atau belum. 4. Jika tiga cara diatas telah dilakukan, namun hasil ping masih RTO coba ganti kabel jaringan dengan kabel yang baru 5. Kabel jaringan sudah diganti tetapi masih belum terkoneksi juga, berarti ada kemungkinan kerusakan di kartu jaringan(Network Card). Jika ini terjadi maka ganti kartu jaringan dengan yang baru. "
1. Test ping ke data center 2. jika RTO : Cek IP, Subnet Mask, Gateway& DNS Ping antar PC (Ping server ke client, ping client ke client), Ping Gateway, Ping Data Center, jika unreachable silahkan periksa sambungan kabel 3. Jika Reply : Cek MQ status pada NID schedullar, Jika MQ Failed Restart apache tomcat sebanyak 2X, Merubah pointing ke MQ server yang lain misal dari MQ1 ke MQ2 atau MQ3 dengan mengedit file BioMorf.xml yang ada di dalam direktori c:BioMorfBMSchedullerConf; N
Eskalasi ke tim Indosat
1. Stop service Apache Tomcat 2. Re-install BMSchedular 3. Buka kembali Service Apache Tomcat. Klik start dan ketik service lalu, klik dua kali di Apache Tomcat lalu ubah statusnya jadi Automatic 4. Restart Oracle Instance Service & Oracle Listener 5. Jalankan atau buka NIDScheduller yang ada didesktop server 6. Register ulang Co-ID
"1.Test ping ke data center 2. Edit pointing 3.Restart apache tomcat 4.Buka kembali NID scheduler" Eskalasi ke Tim Indosat
"1. Ubah IP pointing dari 172.16.234.2 diganti dengan 172.16.234.4 2. inject Co.id melalui script 3. Restart Apache Tomcat"
 1 2 3   Last