Ditulis Pada 31 Desember 2016 13:44 WIB

Pemprov Gorontalo Tutup Hari Kerja 2016 dengan Maulid, Dzikir dan Doa Bersama

Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah yang dirangkaikan dzikir dan doa bersama ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo. 

 

Kegiatan ini juga dalam rangka melepas tahun 2016 dan menyambut tahun baru 2017. Kegiatan berlangsung di Masjid Jabal Muhsinin Kompleks Kantor Gubernur Gorontalo, Jumat (30/12/2016).

 

Dalam arahannya, Plt. Gubernur Gorontalo Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH., MH. yang sehari-hari juga sebagai Dirjen Dukcapil mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momentum bagi seluruh umat Islam untuk meneladani sifat, perbuatan, dan akhlak Rasulullah SAW, serta istiqomah dalam mengikuti dan menjalankan sunnah-sunnahnya. 

 

"Kita wajib meneladani sifat dan akhlak mulia Rasulullah SAW, seperti sifatnya yang siddiq, amanah, tablik, dan fathonah. Dengan mengikuti sifat dan petunjuk yang sudah digariskan oleh Rasulullah SAW, kita akan semakin dekat dengan Allah, dan Insya Allah kita bisa meraih kebahagiaan hidup di dunia terlebih lagi kebahagiaan di akhirat," ujar Prof. Zudan.

 

Usai pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Plt. Gubernur Gorontalo bersama seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo melanjutkan dengan kegiatan dzikir dan doa bersama yang dipandu langsung oleh Ustadz H. Muhammad Bakari, Ustadz Syafrudin, dan Ustadz Yasir Arafat Dama.

 

Diakhir kegiatan itu, Prof. Zudan menginisiasi pembentukan Majelis Ta'lim dan Majelis Dzikir di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo. 

 

"Kedepan, dengan terbentuknya pengurus Majelis Ta'lim dan Majelis Dzikir ini, kegiatan dzikir dan doa bersama akan kita laksanakan rutin setiap bulan. Mudah-mudahan melalui dzikir dan doa bersama ini, hati kita semakin dekat dengan Allah SWT dan istiqomah dalam ketakwaan," pungkasnya. Dukcapil***