Ditulis Pada 29 Januari 2018 16:28 WIB

Anies Perintahkan Dukcapil DKI Terbitkan Dokumen Warga Taman Sari

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghimbau warga dan memerintahkan jajaran Pemprov DKI untuk membantu meringankan derita warga korban kebaran di Taman Sari, Jakarta Barat. 

 

Selain kebutuhan dasar seperti makanan, minuman, pakaian, dan obat-obatan, Anies juga memberi perhatian terkait dokumen kependudukan warga yang hangus dilahap si jago merah. 

 

“Dukcapil untuk mulai menyiapkan surat-surat karena mayoritas mereka pergi hanya membawa baju yang menempel, pastikan tidak ada surat-surat yang tidak bisa diperbaharui”, perintah Gubernur DKI kepada dinas terkait saat mengunjungi korban kebakaran, Sabtu (27/01/2018).

 

Menurutnya, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial sudah bekerja lebih dulu untuk memenuhi kebutuhan dasar warga korban kebakaran.

 

Beberapa dokumen kependudukan seperti KTP-el, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, dan Akta Perkawinan adalah dokumen penting yang akan segera diterbitkan Dinas Dukcapil DKI. 

 

Selian merupakan amanat undang-undang administrasi kependudukan, dokumen-dokumen tersebut diperlukan untuk pendataan status kependudukan warga. 

 

Dengan status kependudukan tersebut, Pemrpov DKI akan lebih tertib dalam melayani kebutuhan yang diperlukan oleh warga Taman Sari korban bencana kebakaran. Dukcapil***