Berita Foto →

Ditulis Pada 15 November 2015 22:12 WIB

Pencatatan Perkawinan Masal di Seram Bagian Timur (SBT), Terobosan Pelayanan Bidang Kependudukan

JAKARTA: Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupten Seram Bagian Timur (SBT), Sidik Rumalowak, S.Pd, MMP melakukan langkah terobosan Pelayanan Bidang Administrasi Kependudukan dengan menyelenggarakan Pencatatan Perkawinan Masal bagi masyarakat pemeluk Agama Hindu, pada hari Sabtu, 14 Nopember 2015 di Kecamatan Bula Barat, SBT. "30 pasangan suami-istri (Pasuri) mendapatkan dokumen kependudukan berupa Akta Perkawinan gratis dalam aktivitas ini", ujar Kepala Dinas yang kerap dipanggil Bapak Sidik ini. Dengan Kepemilikan Akta Perkawinan ini, banyak masalah bidang administrasi kependudukan secara tidak langsung dapat teratasi, seperti dalam hal pengurusan Akta Kelahiran Anak, Kartu Keluarga (KK) dan dokumen-dokumen kependudukan lainnya termasuk juga kemudahan dalam memperoleh pelayanan di sektor lainya.

 
Dalam gambar tampak Bapak Kadis memberikan sambutan dan arahan serta penyerahan secara simbolis Kutipan Akta Perkawinan kepada salah satu pasangan suami-istri (Pasuri), dengan raut muka berseri-seri.

"Masih ada 45 Pasuri dari warga Hindu akan kami fasilitasi pencatatan perkawinannya dalam waktu dekat ini," sambung Pak Kadis kepada Sesditjen Dukcapil yang menghubunginya secara khusus. Dukcapil***

.